Balada Seorang Mahasiswa Desain Multimedia Part 2

Jumat, 30 Januari 2009

|
Ah... akhirnya UAS biadab gue selesai... tapi apakah hanya sampai di situ perjuangan gue? yang prolognya sudah gue ceritakan di postingan sebelumnya? TIDAK.
Gue masih harus mikirin IP, ngisi KRS, dan biaya kuliah yang tidak murah... dan akhir-akhir ini gue jadi sering stress mikirin itu semua... oke... bokap nyokap bilang gue ngga perlu mikirin biaya, yang penting kuliah gue bener... tapi tetep aja, gue pasti mikirin... efeknya? yah... gue jadi suka susah tidur... dan terkadang terbangun di tengah malam... mau nelpon pacar, dianya udah tidur... nanti ganggu... mau nonton, nonton apaan? acara tipi udah ngga ada yang bener semua... mau makan, paling mentok indomie juga, dan gue ngga mau sering-sering makan indomie, cemilan? mana ada... ngopi? bisa tambah parah... akhirnya terkadang gue OL...


Kehidupan gue yang ngga sehat itu bikin gue jadi kurang sehat secara fisik, bukan sakit-sakitan, cuma gue jadi gampang sakit kepala, tiba-tiba keleyengan, tangan kanan sering banget kaku dan pegal... otak pun tidak berfungsi secara benar (walaupun pada kenyataannya gue emang ngga pernah memfungsikan otak secara benar dan maksimal).
Bahkan terkadang gue ngerasa pusing dan kepala jadi terasa berat, dan menunjukkan gejala hipertensi. Oh god, ngga mantep aja misalnya gue lagi di bis terus tiba-tiba pingsan dan kelojotan gara-gara hipertensi... semoga hanya pusing biasa deh...
mungkin karena pengaruh gue suka tidur malem juga... terkadang paling malem gue baru bisa tidur jam 3... dan itu sangat tidak sehat... sementara perjalanan ke kampus dan pulangnya juga sangat memakan tenaga...


Setelah menjadi mahasiswa, gue mulai merasakan bagaimana sulitnya keuangan, kalo SMA dulu kan tinggal minta duit bensin, SPP, dsb... tapi sekarang ngga, gue jadi sering mikir bagaimana gue bisa dapet duit tambahan buat ngeringanin biaya... gue udah jual mobil, motor, dan ballpoint montblanc seharga satu setengah juta, tapi tetep aja masih kurang...
kondisi keuangan gue yang pas-pasan membuat gue kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan... mulai dari drawing pen, cat poster dan benda lainnya yang gue butuhkan untuk praktek dalam perkuliahan, belum lagi ongkosnya...
Pikiran untuk upgrade komputer juga harus gue buang jauh-jauh, buat makan aja terkadang susah... Alhamdulillah gue setiap hari masih bisa ketemu nasi... walaupun cuma pake telor doang...

Berkembang dalam keterbatasan. Prinsip itu yang gue pegang, walaupun pada kenyataannya hal tersebut sangatlah sulit. Tapi gue ngga mau nyerah sampai di situ, gue optimalkan aja apa yang gue punya... Seperti komputer gue yang lambatnya MASYA ALLAH, yang monitornya harus digetok dulu baru nyala, yang kabelnya disenggol dikit langsung mati, tapi selama komputer gue belum meledak, gua akan pakai terus dan memaksimalkan kerjanya, doakan saja ada rejeki untuk upgrade atau ganti baru... amiiiinnn...



Tapi gue ngga akan nyerah pada keadaan! suatu saat nanti, pasti gue bisa ngasih sesuatu yang spesial, buat ayah ibu, serta teman-teman gue yang udah banyak membantu! Doakan saja kerjaan gue lancar... gue juga udah nyoba nyari kerjaan kecil-kecilan...


nah, kira-kira apa yang membuat gue jdai kesulitan gini? gue mulai berpikir... Kurang beramal. Itu dia, gue akui, gue memang kurang beramal, mungkin itu sebabnya, jadinya gue dikasih teguran... untung baru ditegur, gue masih bisa tidur enak, masih bisa OL, masih bisa ketemu nasi tiap hari, motor gue masih bisa jalan dan ayam kakinya masih dua...


Untuk itu, gue mulai coba untuk beramal kembali... kalian juga, rajin-rajinlah beramal! niscaya Allah akan menggantinya dengan yang lebih besar, and it happened! really! gue pernah mengalami hal itu, tapi tak usahlah diceritakan... yang jelas itu bukan bohong, marilah kita semua beramal...


Tapi... biarpun kehidupan gue sebagai mahasiswa penuh dengan perjuangan, polemik dan tantangan, gue masih diberi kekuatan untuk melewatinya... dan gue akan terus berusaha selama gue masih bernapas lewat idung... soalnya kalo Joko kentut di kelas, gue napas lewat mulut dan jadi ngga bisa-ngapa-ngapain... haha...


yah, perjuangan gue sebagai mahasiswa masih panjang, dan gue akan terus melangkah... Bismillah...


Credits:


The Almighty Allah SWT, yang tetep sayang sama gue walaupun gue brengseknya udah naujubillah.


Ayah Ibu yang udah ngurus gue dari ngga bisa ngomong sampe kebanyakan ngomong dan tetap berusaha memenuhi segala kebutuhan gue lahir dan bathin


Adams Clan, keluarga (ke)besar(an) tempat gue lahir.


Lebay Boys: Aniki, Ismud, Boim, Zoya, tanpa makhluk-makhluk tolol dari neraka ini, mungkin gue ngerasa bego sendiri, karena ternyata ada yang sama begonya sama gue... hehehe... kecuali Aniki, the boss, ampuni aku...


Rendy, yang sering gue repotin terutama soal komputer dan lain-lain... nday, lain kali bergeraklah lebih cepat... ntar keduluan lagi... hehe... piss...


Les Musketeers: Awang, Fauzan, dua orang sahabat sejak SD sampai sekarang, suka duka telah lewat bersama, ave!!


D'AVES: Hamham, Rifqi, Rendy, Virlly, Ismi, Fauzan, burung-burung dari negri mana tau yang mengisi warna semasa gue SMP, sampai sekarang... Spread your wings guys!!


Nihon Club, klub dari neraka yang membuat masa SMA gue ceria dan memberikan gue "Anime & Manga Life". Omaetachi wa SAIKOU!!! ORRRREEEEEAAAAAA!!


Silat Jurus 71, perguruan silat merangkap keluarga, yang menempa mental serta fisik gue, JURUS 71, BANZAI!


New Vogue Children: Nee-Chan, Miyu, Nee-san, Tony-tony Chopper, Hamham, Ilham si anak ilang, Praya anak setan, Aiyans, grup cosplay, keluarga disfungsi, yang membuat hidup gue makin berwarna dan makin gothic, kalo ngga ketemu mereka, mungkin rasanya hidup ini kosong seperti pantat bolong... haha...


Indra, yang gue tebengin tiap pulang kuliah, hehe...


Bu Nina, yang walaupun udah stress ngeliat tingkah gue tiap pelajarannya masih mau ngajarin gue dan hampir mewujudkan impian gue untuk bikin grup musik kontemporer... ngga jadi sih... tapi... SUATU SAAT BU!! PASTI!!


dan teman-teman gue yang ngga bisa gue sebutin satu-satu, tapi namanya tidak mungkin gue lupakan, thanks guys!!


dan gue akan terus berjuang! Yosh!! doakan yaaaaaa!!!


0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.