2008? 2009? ah, what the heck...

Jumat, 02 Januari 2009

|

Sekitar satu bulan lalu, orang begitu antusias menyambut tahun baru, lengkap dengan mercon beserta terompetnya... Terkadang gue berpikir, apa sih istimewanya Tahun Baru sehingga harus disambut dengan terompet dan mercon segala? oke, gue bukan orang yang skeptik dan no offense buat kalian yang melakukan hal itu, karena gue juga kok, gue juga ikut nyalain mercon yang percikan apinya dengan sukses nyundut mata kanan gue...

Hanya saja... gue cuma berpikir, bagi kalian yang menyambutnya dengan gembira, apakah makna dari hal tersebut untuk kalian? Tentu berbeda-beda... Karena jujur saja... Buat gue, rasanya satu-satunya hal yang berbeda adalah angka 8 berubah menjadi 9...

Baiklah, agar tidak terlalu offensif, mari kita tinjau dari sisi positifnya...

Banyak dari kalian yang mulai mengatur resolusi baru untuk ke depannya... itu adalah hal yang bagus, berarti kalian punya keinginan yang baik untuk berubah... Dan gue doakan, untuk kalian yang akan mewujudkan resolusi kalian, semoga berhasil dan kalian akan sukses dunia akhirat... amin...

namun dari segi negatif pun ada... beberapa di antaranya, di tempat-tempat rekreasi, seperti Monas misalnya, sampah jadi berserakan! Bahkan menurut berita, sampah tersebut memakan waktu3 hari untuk dibersihkan... aduuuhhh... emang dasar mental orang Indonesia... kalo ntar banjir yang disalahin pemerintah lagiiii... ngaca dulu mas... mbak... yang buang sampah juga siapaaa...

memang di lain pihak, sampah-sampah tersebut, khususnya sampah kertas, botol bekas dsb, menjadi rejeki untuk para pemulung, yang memang dari situlah mereka dapat hidup... hanya saja... apakah harus tetap seperti ini caranya?

Dan bagaimana dengan gue?

Oke... untuk gue sendiri, apa sih makna pergantian tahun? Tentu saja gue juga punya resolusi untuk ke depannya... tapi... sebelum menyusun semuanya, gue perlu mereview kembali apa yang telah gue lakukan pada tahun sebelumnya...

kalo dipikir, mungkin ngga banyak hal berguna yang gue lakukan sepanjang tahun 2008, oke, setidaknya ada... Tapi mungkin tahun 2008 juga tahun yang menyimpan kenangan buat gue, karena di tahun inilah perubahan dalam hidup gue terjadi, yaitu pergantian status dari siswa SMA menjadi Mahasiswa, kedengerannya sih simple, tapi percaya deh, TIDAK SEMUDAH YANG KALIAN BAYANGKAN, well, setidaknya buat gue... Karena itu, kenangan semasa SMA akan sangat berharga...

Selain itu, di tahun 2008 juga gue akhirnya mendapatkan seseorang yang bisa melengkapi gue lagi, setelah dengan perlahan-lahan gue mencoba mengumpulkan pecahan hidup gue yang terbuang selama gue berada dalam "Satu Tahun Yang Sia-sia" selama gue SMA. 6 Februari 2008, saat di mana gue kembali merasakan nyamannya berada di samping seseorang yang dicintai...

dan yang lainnya... mungkin kenangan yang sedikit menyebalkan, karena pada tahun 2008 adalah saat-saat di mana otak gue nyaris pecah dengan segala hal tentang pendidikan, UAS, UAN, Ujian Praktek, SNMPTN, UMB, USM, dan segala macam tetek bengek lainnya, yang artinya adalah, belajar, belajar dan belajar sampe mencret. Gara-gara hal itu juga gue jadi merasa bahwa tahun tersebut adalah tahun penuh perjuangan, oke, jujur saja, rasa tegang selama ujian bisa menjadi sebuah pleasure kalau kita sukses mengerjakannya, dan hal tersebut cuma gue rasakan waktu UAS, UAN dan Ujian Praktek, karena gue lulus, sisanya? Gatot... dan nomer pendaftaran gue ngga pernah muncul di database pemerintah... bye-bye yellow jacket, bye-bye ganesha... and welcome... err... Jacket Telor Asin... Warna Jaket Almamater Gue Emang Ijo Telor Asin, untung ngga ada stempelnya... bisa-bisa dikira dari brebes gue...*


Eniwei... gue sendiri hingga kini masih terus berharap bahwa tahun ini ada titik balik dari apa yang telah gue lakukan, dan ada perbaikan... apak itu perbaikan ekonomi, pendidikan dan whateverlah, selama itu bisa memperbaiki kekurangan yang ada pada 2008 lalu... yah... let's see then... New Year? What The Heck...

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.