Review Singkat Ramadhan

Kamis, 02 Oktober 2008

|

Ah... akhirnya Ramadhan berakhir...

Tak terasa... fuh... betapa singkat rasanya Ramadhan tahun ini...

Bulan di mana tidur saja mendapat pahala... hoho... tapi ya memang puasanya ngga gitu kerasa karena sibuk sama kuliah, tapi yah, betterlah daripada meratap-ratap kelaparan...

Gue sadari, gue kurang berbuat banyak di bulan Ramadhan, yang gue kerjakan abis sahur adalah tidur, kalo ngga tidur ya jalan-jalan terus ke warnet deh maen game online... nyaris aja kecanduan... khukhukhukhukhukhukhukhukhu... perginya sama pacar...

Hemm... padahal, dengan waktu senggang gue yang banyak, harusnya gue banyak melakukan kebaikan juga... padahal pahala berlimpah di bulan Ramadhan.. tapi ya rasanya jadi gue sia-siakan... nyesel juga...

suasana Ramadhan, ironisnya, baru gue rasain saat malem takbiran, dalam perjalanan menuju Bogor, jam 21.30, gue ngedenger takbir di radio, dan gue sadar, kalau Ramadhan sudah habis... entah kenapa gue jadi ngerasa gimanaaaaaaaaa gitu... terlalu sayang untuk meninggalkan Ramadhan...

Yah, bagaimanapun juga, kita semua telah kembali bersih, tapi, siapa yang bisa menjamin untuk ke depannya hingga Ramadhan berikutnya tiba? huh... Ramadhan tahun depan... masih lamakah?

secara sadar maupun tidak, banyak hal yang telah gue lewatin, padahal hal-hal tersebut dapat membantu gue dalam memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan, dan bisa membantu gue untuk menuhin pahala-pahala dan ngapus dosa... tapi... yah, lagi-lagi gue terlalu sibuk sama urusan dunia... sehngga bulan Ramadhan yang suci ini jadi seakan tidak ada artinya kecuali menahan lapar, haus sholat dan sebagainya... padahal hal kecilpun dapat menjadi besar di bulan suci...

ah... semoga kita semua masih bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan...

MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN... MAAFKAN SEGALA KESALAHAN GUE YA...

-Aruga, 2 Syawal 1429 H-

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.