Semua itu berawal dari pertanyaan "Mau jalan ke mana kita?"

Sabtu, 19 Desember 2009

|
Kemaren, malem minggu, gw mengalami kebosanan yang amat sangat, dan agak BT juga sih, karena yang tadinya rencana mau rapat bersama temen-temen SD, kagak jadi, gara-gara banyak yang ngga bisa katanya, bah, tau gitu gw ikut bokap nyokap nengok nenek gw aja...

Akhirnya untuk lepas dari kebosanan, gw berencana untuk keliling-keliling aja naek motor, motornya minjem tentunya sama abang sepupu gw...
nah, setelah motor dpinjam, gw menelpon kawan gw, Ismud, buat nemenin gw keliling bareng, abisnya kalo keliling sendirian kan garing juga... tapi rupanya Ismud sedang berada di rumah Boim, kawan gw yang satunya lagi... nah, Boim mengusulkan agar kita jalan bareng aja, dan gw segera meluncur ke rumah Boim...

Sesampainya di rumah Boim, gw ngaso-ngaso dulu, baca Animonster, nonton Kick Andy, dan sedikit ngocol...

Setelah itu, saat kita memutuskan untuk segera berangkat, timbullah pertanyaan...

"Mau jalan ke mana kita??"

bingung.

Okelah, gw ngajak nyari makan dulu, di sini kita bingung lagi, di mana nyari makan yang murah meriah? yah, buat orang sekere kami bertiga, duit goceng itu sangat berharga...
dan atas saran dari Ismud, kita mengarah ke Pondok Bambu, kata Ismud, ada tukang bubur yang enak dan murah, sip, kita segera meluncur ke sana...


Sampainya di lokasi, ternyata tempatnya biasa aja, abang tukang buburnya cuma bawa gerobak doang, mangkal di ujung jalan, kebetulan malem itu tempatnya lagi sepi, kata Ismud, padahal biasanya rame, tapi baguslah, jadi lebih enak nongkrongnya...

Gw dan Boim sangat terkejut melihat fakta bahwa buburnya SANGAT MURAH! 3 rebu semangkok dengan porsi perang! ditambah sate usus seharga gopean dan sate ampela yang cuma serebuan, dengan goceng, anda sudah bisa kenyang! kami pun makan dengan hati gembira...

Abang tukang buburnya juga oke punya, dan asyik diajak ngobrol, dari obrolan itu kami tau, abang itu mulai mangkal di situ mulai dari jam 7 malem sampe jam 9 malem, lalu dia kembali ngider sampe ke Tip Top swalayan, dan mangkal lagi...
Sayang gw ngga bawa kamera, nanti deh, kalo gw ke sana lagi dan bawa kamera, gw poto tempat abangnya mangkal dan lokasinya...
yang jelas, bubur ayam ini adalah salah satu komoditi yang LAYAK UNTUK DISANTAP! khususnya untuk anda yang isi kantongnya sedang merana...


Setelah kenyang, kami nongkrong-nongkrong dulu di situ, walaupun abangnya udah pergi ngider lagi sambil nurunin makanannya dulu... Kami juga berdiskusi mau ke mana lagi jalannya.
Sempat terpikir untuk ke kota tua, karena asyik juga ke daerah sana malem-malem gini, tapi setelah dipikir lagi, ngga jadi deh, ntar di sana ngapain? duit pas-pasan... paling bengong doang...

Ismud lagi-lagi memberi saran, kita pergi ke Tebet dan mencari sebuah warung yang mirip dengan warkop bernama SUKE alias Susu Kesehatan, semacam warung susu murni, warungnya sederhana, persis warkop, yang jualan bapak-bapak udah tua gitu... tapi sayangnya, waktu kita sampe sana, kita keabisan, batal deh minum susunya...

di tengah kehausan, kita keliling lagi nyari tempat yang asyik buat nongkrong, yang dicari adalah tempat yang sederhana tapi enak, bukan di tempat "bersosialisasi" ala anak gaul yang tersebar di tebet... kami sengaja menghindari distro, cafe-cafe dan tempat makan lainnya yang pastinya udah kalian kenal kalo maen ke tebet...

setelah muter-muter nyasar ngga jelas sampe MT Haryono, akhirnya kami memutuskan buat pulang aja deh... pulangnya kami lewat proyek BKT, dan sempet nongkrong lagi, di pinggirannya, sambil ngeliatin pekerja proyek yang lagi ngerampungin tiang sambungan listrik sutet yang menurut gw konstruksinya cukup masif, dan cukup megah untuk ukuran tiang listrik.
Kami duduk di pinggir jalan sambil ngeliatin proses pengerjaannya, dan ngobrol sama orang-orang setempat, termasuk pekerja proyeknya itu sendiri...


setelah beberapa lama, akhirnya kita memutuskan untuk pulang, sebelumnya mampir dulu di rumah boim untuk minum-minum... eh, tapi minum-minum di sini maksudnya minum sirup leci loh, bukannya mabok... ditambah dengan 2 sisir pisang mas.

saat jam menunjukkan jam 12 malam, gw memutuskan untuk pulang, Ismud juga nebeng sama gw, dan setelah berpamitan dengan Boim, gw kembali menjalankan motor gw ke arah rumah...




Di balik perjalanan gw serta Boim dan Ismud yang sebenernya dadakan ini, banyak yang bisa diambil, bahwa sebenernya banyak hal-hal menarik di sekitar kita yang luput dari pandangan, mungkin karena tampilannya yang sederhana dan tidak mencolok sama sekali jadi berkesan biasa-biasa saja, tapi kalau ditelusuri lebih dalam, hal tersebut bisa memberikan sesuatu yang "lebih".

Mungkin yangperlu kita lakukan sekarang adalah, "Membuka mata kita lebih lebar".

Bukan hanya mata kita, tapi juga mata hati.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.